Thursday, July 14, 2016

Awas Kaki-Kaki Motor Bisa Rusak Saat Perjalanan Jauh! Atasi dengan Cara Ini

Salah satu budaya yang pasti tidak akan pernah terlewatkan ketika hari raya akan tiba dan telah berakhir adalah kebiasaan mudik. Salah satu kebiasaan ini pastinya akan membutuhkan kendaraan untuk mencapai tujuan yang diinginkan dan beberapa orang akan memilih mobil ataupun kendaraan umum. Sayangnya, dua jenis kendaraan ini terbilang kurang efektif untuk digunakan sebagai kendaraan mudik karena tidak bisa melesat dengan baik di saat terjadi kemacetan lalu lintas yang panjang, sehingga sebagai solusinya adalah dengan memanfaatkan sepeda motorHonda Bali.

Penggunaan sepeda motor untuk berkendara dalam jarak yang jauh memang sangat efektif, namun perlu diperhatikan dengan betul bahwa hal ini juga akan memberikan dampak negative terhadap pihak pengendara dan kendaraannya. Dalam kasus ini, terkait dengan kendaraannya, maka bisa saja kerusakan pada kaki-kaki motor akan terjadi, sehingga perjalanan anda secara tidak langsung juga akan mengalami gangguan.

Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Putu Yogi yang merupakan salah satu pemilik Ahass Sanjaya Motor yang menyatakan bahwa ketika suatu motor Honda Bali digunakan untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh, maka bisa dipastikan akan ada suatu kerusakan pada beberapa bagian motor tersebut seperti halnya pada bagian shockbeker (peredam kejut) dan bearing.

Kerusakan semacam ini ditandai dengan adanya ban sepeda motor yang posisinya tidak presisi lagi atau mulai goyang. Dalam hal ini, kerusakan yang terjadi pada bagian ini dikarenakan kontur jalan yang bisa saja rusak, sehingga bagian ini akan mengalami tekanan yang berlebih dan bisa dipastikan untuk kedepannya bagian ini akan mengalami suatu kebocoran.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan guna menangani goncangan yang terjadi pada ban motor adalah dengan melakukan penggantian bearing dengan kualitas terbaik. Sedangkan untuk menangani permasalahan peredam kejut yang sealnya mengalami kebocoran sehingga debu dan kotoran bisa menyebabkan korosi pada bagian tersebut dan oli yang di dalamnya merembes, maka bisa diatasi dengan mengganti oli pada dua bagian karena dalam hal ini baik bagian kanan dan kiri harus dalam tekanan yang seimbang.
Untuk seal yang rusak, maka anda hanya perlu mengganti salah satu seal yang rusak saja. Dalam hal ini, meskipun harga Honda Bali milik anda terbilang mahal, namun bisa saja hal ini terjadi pada motor anda saat digunakan dalam perjalanan jauh.

Terjadinya kerusakan pada shockbeker ataupun bearing merupakan hal yang wajar dan terjadi pada kendaraan anda. Dengan kata lain, seberapapun mahal harga Honda Bali anda, ketika digunakan untuk menempuh perjalanan yang jauh, maka kebocoran pada seal yang menyebabkan oli rembes ataupun adanya permasalahan ban yang goyang bisa saja terjadi.

Jika memang anda tidak memahami cara mengatasi hal yang demikian ini, maka anda bisa menyerahkannya pada bengkel resmi Honda yang ada di kota anda untuk dilakukan perbaikan.


0 comments:

Post a Comment