Monday, August 1, 2016

Tips Memilih Bahan Bakar Sepeda Motor Honda Bali

Bagi sahabat pecinta motor Honda Bali, apakah anda termasuk orang yang sering kali bergonta ganti bahan bakar sepeda motor? Mungkin setelah anda membaca ulasan singkat berikut ini, ada baiknya jika anda menghentikan kebiasaan yang semacam ini. Hal ini dikarenakan bahwa perilaku gonta ganti bahan bakar sepeda motor ternyata bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada kinerja sepeda motor tersebut.

Dengan kata lain, tindakan yang semacam ini terjadi karena adanya tekanan yang dihasilkan oleh bahan bakar terhadap sepeda motor yang berbeda yang selanjutnya akan mengakibatkan terjadinya knocking yang terlalu berlebih. Selain itu, lebih mengejutkan lagi, bahwa perilaku semacam ini ternyata juga mempengaruhi penggunaan bahan bakar tersebut yang dalam hal ini bisa mengarah kondisi sepeda motor yang lebih boros.

Dalam peredaraannya, perlu pecinta motor Honda Bali ketahui bahwa ada berbagai jenis bahan bakar yang saat ini banyak beredar di berbagai outlet pengisian bensin. Beberapa jenis bahan bakar yang kerap kali ditemukan adalah pertalite yang memiliki nilai oktan sebesar 90, premium yang memiliki nilai oktan 88, pertamax plus yang memiliki nilai oktan 95, pertamax dengan nilai oktan 92 dan beberapa jenis bahan bakar lainnya yang juga memiliki nilai oktan yang cukup berbeda.

 Terkait dengan pemilihan bahan bakar yang sesuai dengan motor anda, maka hal ini harus disesuaikan dengan kompresi dari motor yang anda miliki. meskipun harga Honda Bali milik anda mahal dengan kualitas mesin yang baik, anda juga harus tetap memperhatikan hal ini.

Secara detailnya, untuk sebuah sepeda motor dengan kompresi 7-9:1, maka bahan bakar premium merupakan pilihan tepat, untuk motor dengan kompresi 9-10:1, maka bahan bakar pertalite sangat dianjurkan untuk digunakan. Selain itu, jika motor tersebut memiliki kompresi 10-11:1, maka bahan bakar minyak jenis pertamax bisa dijadikan solusi bahan bakar yang tepat.

Namun, jika motor anda memiliki kompresi 11-12:1, maka pemilihan bahan bakar pertamax plus adalah pilihan terbaik untuk dipilih. Dalam hal ini, jika sepeda motor anda merupakan jenis sepeda motor Honda Beat dengan kompresi 9.2:1, maka anda harus mengisinya dengan bahan bakar yang berupa pertalite untuk mendukung kinerja mesin kendaraan yang optimal.


Sayangnya, beberapa pecinta motor Honda Bali kurang memahami hal tersebut dan sering kali main tuang bahan bakar yang tidak sesuai dengan kompresinya. Untuk mengatasi hal tersebut, maka anda harus menguras seluruh bahan bakar yang ada di kendaraan anda yang selanjutnya bisa anda isikan dengan bahan bakar yang sesuai dengan kompresinya. Dengan menerapkan cara yang demikian ini, maka anda akan mendapatkan kinerja sepeda motor yang optimal dan pastinya juga akan menghemat pengeluaran untuk pembelian BBM. Untuk melakukan tindakan semacam ini, anda bisa mengunjungi bengkel resmi Honda terdekat.


0 comments:

Post a Comment